Rabu, 23 Mei 2012

Menentukan nama domain webhosting kita


Web Hosting Nama Domain
Sebuah nama domain adalah nama unik untuk situs web Anda.Memilih solusi hosting harus mencakup registrasi nama domain.Nama domain Anda harus mudah diingat dan mudah untuk mengetik.
Apa itu Nama Domain?
Sebuah nama domain adalah nama unik untuk sebuah situs web, seperti ini-apa.com.Nama domain harus terdaftar. Ketika nama domain terdaftar, mereka ditambahkan ke daftar nama domain yang jumlahnya sudah jutaan. Selain itu, informasi tentang situs web, termasuk alamat IP, disimpan pada server DNS.
DNS singkatan dari Domain Name System. Sebuah server DNS adalah bertanggung jawab untuk menginformasikan semua komputer lain di Internet tentang nama domain dan alamat situs web.
Mendaftarkan Domain
Domain dapat didaftarkan dari perusahaan registrasi nama domain.Perusahaan-perusahaan ini menyediakan interface untuk mencari nama domain yang tersedia, dan mereka menawarkan berbagai ekstensi nama domain yang dapat didaftarkan pada waktu yang sama.
Memilih Nama Domain
Memilih nama domain adalah langkah penting bagi setiap individu atau organisasi.Harus kreatif memilih nama domain sebab ada ribuan nama domain yang sangat baik!Ketika memilih nama, penting untuk mempertimbangkan tujuan dari sebuah nama domain, yang adalah untuk memberikan cara mudah untuk mencapai situs web Anda.
Domain terbaik memiliki karakteristik sebagai berikut:
  1. Pendek – Orang tidak suka mengetik! Sebuah nama domain yang singkat lebih mudah untuk diketik, dibaca, dan diingat.
  2. Bermakna – Sebuah domain yang singkat ada yang tanpa makna, vfgddb.com tidak mudah untuk masuk atau untuk diingat. Pilih domain yang berhubungan dengan situs Anda dengan cara yang orang akan mengerti.
  3. Batal – Kejelasan adalah penting ketika memilih nama domain.Hindari nama yang sulit untuk mengeja atau mengucapkan.
  4. Eksposur – Nama yang pendek dan mudah diingat adalah aset.Selain pengunjung, juga harus mempertimbangkan mesin pencari.Mesin pencari mengindeks situs Anda dan menentukan peringkat untuk relevansi terhadap frasa pencarian. Dalam rangka untuk memaksimalkan pemaparan situs Anda, pertimbangkan termasuk istilah pencarian yang relevan di domain Anda. Tentu saja, bukan hanya mempertimbangkan ini tapi masih harus mempertahankan nama domain pendek yang jelas dan bermakna.
Sub Domain
Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka menggunakan sub domain sehari-hari. ”Www” yang terkenal dari World Wide Web adalah contoh dari sebuah sub domain. Sub domain dapat dibuat pada server DNS, dan mereka tidak perlu terdaftar dengan registrasi nama domain, tentu saja, nama domain asli harus terdaftar sebelum sub domain bisa dibuat.
Contoh sub domain yang digunakan di internet adalah http://store.apple.com dan http://support.microsoft.com.Sub domain dapat diminta dari web penyedia hosting Anda.
Awas Salah Nama Domain -Beberapa penyedia akan menawarkan Anda sebuah nama di bawah nama mereka sendiri, seperti: ini-apa.com/yourcompany/
Ini bukan nama domain nyata, itu adalah sebuah direktori – dan Anda harus mencoba untuk menghindarinya.Directory domain tidak diinginkan, terutama bagi perusahaan.Biasanya, domain direktori yang digunakan untuk situs web pribadi dan situs web gratis yang disediakan oleh ISP, Anda mungkin telah melihat nama pengguna www.theircompany.com/ ~ sebagai alamat.
Persaingan di registrasi nama domain telah menghasilkan penurunan dramatis dalam harga, sehingga berbagi domain baru muncul, dan sangat mungkin untuk mendaftarkan nama domain hanya $ 15 per tahun.
Expired Domain
Sumber lain untuk pendaftaran domain expired domain.Bila Anda mendaftar domain, menganggapnya sebagai sewa, dengan asumsi tidak ada masalah hukum atau merek dagang dengan nama domain, Anda bebas untuk menggunakannya selama Anda terus membayar biaya tahunan (kini Anda dapat mendaftar terlebih dahulu selama 10 tahun).Beberapa orang mendaftar domain sebagai spekulan, berharap bahwa mereka kemudian dapat menjual kembali, sementara yang lain mungkin telah merencanakan untuk menggunakan domain dan tidak pernah punya waktu. Hasilnya adalah bahwa domain yang sebelumnya terdaftar, menjadi tersedia lagi.
Gunakan Nama Domain Anda
Setelah Anda memilih dan mendaftarkan nama domain Anda sendiri, pastikan Anda menggunakannya pada semua halaman web Anda, dan pada semua korespondensi Anda, seperti e-mail dan surat tradisional.Hal ini penting untuk membiarkan orang lain menyadari keberadaan nama domain Anda, dan untuk menginformasikan mitra dan pelanggan Anda tentang situs web Anda.(saya juga menjelaskan tentang nama domain disini dan disini)
Tidak peduli siapa Anda, saatnya untuk memulai sebuah perusahaan web hosting Anda sendiri.Memulai perusahaan web hosting Anda sendiri  dapat menjadi keputusan bisnis yang sangat baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © share-infogue Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger